Setelah Theo-Leao, Fonseca Siap Cadangkan Pulisic di AC Milan

bola

BANGTOGEL - Paulo Fonseca dikabarkan tak akan memainkan Christian Pulisic sebagai starter dalam laga AC Milan vs Venezia.

Setelah Theo Hernandez dan Rafael Leao, pemain asal Amerika Serikat, Christian Pulisic diyakini akan menjadi bintang terbaru tim yang dicadangkan sang pelatih, Paulo Fonseca.

Belakangan ini Fonseca disorot karena keputusannya menepikan Theo Hernandez dan Rafael Leao dalam laga pekan ketiga Liga Italia 2024-2025 antara Lazio vs AC Milan yang tuntas 2-2 pada Sabtu (31/8/2024) atau Minggu (1/9/2024) dini hari WIB silam.

Pertandingan itu dihiasi saga “cooling break” di mana Theo Hernandez dan Rafael Leao yang baru dimainkan pada babak kedua, tak ikut mendekat ke Paulo Fonseca untuk mendengarkan instruksi ketika istirahat minum.

Usai laga melawan Lazio, Fonseca merasa semuanya baik-baik saja dan momen itu tak perlu dibesar-besarkan.

Walau begitu, tetap saja saga “cooling break” ini dinilai negatif oleh pengamat, salah satunya pelatih legendaris Milan, Fabio Capello, yang menyebut sikap Theo dan Leao kekanak-kanakan.

Di sisi lain, Fonseca tampak belum kapok untuk mencadangkan pemain bintang Milan.

Media Italia, La Gazzetta dello Sport, mengabarkan bahwa Pulisic, pesepak bola berjulukan Captain America, tak akan dimainkan sejak menit pertama dalam laga pekan keempat Liga Italia 2024-2025 antara AC Milan vs Venezia, Sabtu (14/9/2024) atau Minggu (15/9/2024) dini hari WIB.

Padahal, Pulisic selalu mentas sebagai starter dalam tiga pekan awal Serie A musim ini.

Pilihan Fonseca untuk mencadangkan Pulisic dalam partai kontra Venezia disebut lebih berkaitan dengan aspek kebugaran sang pemain.

Seperti diketahui, Pulisic mesti melakukan perjalanan sangat jauh bersama timnas Amerika Serikat pada jeda kompetisi September ini.

Eks bintang Dortmund dan Chelsea itu disebut La Gazzetta dello Sport harus menempuh perjalanan sejauh 16.000 km untuk melakoni sepasang partai ekshibisi bersama timnas AS.

Pulisic membela Amerika Serikat menghadapi Kanada (7/9/2024) dan akan bersiap bertanding lagi dalam partai persahabatan melawan Selandia Baru (10/9/2024).

Rute penerbangan yang mesti dilalui Pulisic adalah Milan-Kansas City-Cincinnati-Milan dengan perkiraan jarak tempuh total 16.000 km.

Atas alasan itu, Pulisic dipertimbangkan untuk diistirahatkan saat Milan menjamu Venezia.

Musim lalu, dalam kondisi lelah usai melakoni tugas negara bareng AS, Pulisic tampil buruk pada laga derbi kontra Inter Milan yang berkesudahan dengan kekalahan telak 1-5 buat AC Milan.

Fonseca kini juga butuh versi terbaik Pulisic mengingat usai berduel melawan Venezia, Il Rossoneri (Si Merah-Hitam) sudah dinanti jadwal berat melawan Liverpool di Liga Champions dan Inter pada pekan kelima Serie A.

Besar kemungkinan, tempat Pulisic di susunan starter Milan saat melawan Venezia akan diisi oleh Samuel Chukwueze.